Lihat semua langkah di sini –

Keanggotaan Amazon Prime gratis

Untuk membantu pelanggannya berhenti berlangganan dari layanannya, Amazon Prime diharapkan untuk memperkenalkan langkah-langkah baru yang akan memungkinkan pengguna untuk melakukannya dalam dua klik. Platform OTT akan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menghapus atau berhenti berlangganan dari platform. Perkembangan ini terutama setelah beberapa pelanggan mengajukan keluhan tentang pilihan yang membingungkan dan menu navigasi yang rumit.

Menurut laporan Reuters, pengguna platform OTT diizinkan untuk berhenti berlangganan dari aplikasi untuk hampir semua produk di Uni Eropa.

“Keputusan untuk berlangganan online bisa sangat nyaman bagi konsumen karena seringkali merupakan proses yang sangat mudah, tetapi tindakan sebaliknya dari berhenti berlangganan seharusnya sama mudahnya. Konsumen harus dapat menggunakan haknya tanpa tekanan dari platform. Satu hal yang jelas: desain manipulatif atau “pola gelap” harus dilarang. Saya memuji komitmen Amazon untuk menyederhanakan praktiknya untuk memungkinkan konsumen berhenti berlangganan dengan bebas dan mudah,” kata Komisaris Kehakiman Didier Reynders.

Pernyataan Pembatalan Langganan Amazon

Sementara itu, platform OTT mengeluarkan pernyataan, mengatakan proses untuk mendaftar dan membatalkan akses sangat sederhana. “Kami memperjelas dan memudahkan pelanggan kami untuk berlangganan dan berhenti berlangganan keanggotaan Prime mereka. Kami terus mendengarkan umpan balik dan mencari cara untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, seperti yang kami lakukan di sini setelah dialog konstruktif dengan Komisi Eropa,” kata juru bicara Amazon.

Perlu dicatat bahwa fasilitas ini saat ini hanya tersedia di Uni Eropa. Namun, Perusahaan mengizinkan Anda untuk keluar dari Layanan dalam beberapa langkah sederhana.

BACA JUGA:   Bagaimana tidak menemukan pusat layanan: Semua langkah ada di sini