Panduan bagi Pengusaha (2022)

Pengusaha mana pun dapat memberi tahu Anda bahwa rahasia sukses adalah pengorbanan. Kerja keras adalah bagian tak terpisahkan – termasuk beberapa jam yang sangat panjang.

Saat ini, pemilik usaha kecil bekerja jauh di atas rata-rata nasional. Hampir setiap orang ketiga bekerja lebih dari 50 jam seminggu. Satu dari lima bekerja 60 jam atau lebih. Dalam semua kasus, usaha kecil ditemukan bekerja dua kali lebih keras daripada pekerja tradisional.

Tapi pengusaha juga manusia. Terlepas dari etos kerja mereka yang intens dan stamina manusia super, pekerjaan tanpa henti tidak dapat berlangsung selamanya. Selalu ada titik puncak, yang sering muncul dengan konsekuensi yang menghancurkan: kelelahan.

Burnout mempengaruhi pengusaha dalam banyak hal. lemparan 42% dari semua pengusaha melaporkan merasa lelah selama setahun terakhir, jumlah yang diperkirakan akan terus meningkat. Jumlah ini jauh lebih tinggi untuk bisnis milik minoritas, dengan 62% responden melaporkan kelelahan. Lebih buruk lagi, 53% dari semua responden mengatakan burnout berdampak negatif pada bisnis mereka.

Jelas bahwa kelelahan tidak hanya berdampak negatif pada jiwa. Setelah menjadi cukup parah, itu dapat memiliki konsekuensi kesehatan yang serius dan kesuksesan perusahaan Anda.

Mari kita periksa definisi kerja dari burnout dari perspektif bisnis, dan kemudian menilai tanda dan gejalanya bersama dengan beberapa langkah pencegahan.




Definisikan kelelahan

Burnout adalah penipisan total kesejahteraan mental, fisik, dan emosional seseorang. Hal ini sering disebabkan oleh stres kronis atau kecemasan yang berasal dari pekerjaan terus menerus.

Pengusaha telah merasakan efek dari burnout selama ribuan tahun, meskipun istilah resmi belum diciptakan sampai tahun 1970-an. Saat ini ada ribuan makalah penelitian yang membahas tentang burnout dan efeknya pada tubuh manusia.

Penelitian modern telah mendalilkan beberapa penyebab kelelahan:

  • kurangnya pengakuan. Studi menunjukkan bahwa berkurangnya pengakuan di tempat kerja menyebabkan a 48% puncak dalam laporan kelelahan. Jika Anda adalah anggota tunggal LLC atau solopreneur, pengakuan kemungkinan akan berkurang.
  • Berkendara untuk maju. Orang yang mengidentifikasi diri sebagai pengusaha sering merasa harus bekerja lebih keras daripada karyawan tradisional. Menurut survei kira-kira 74% orang berpikir bahwa mereka akan bekerja lebih sebagai wiraswasta.
  • Revisi konstan. Bekerja lebih dari 40 jam per minggu berkorelasi kuat dengan peningkatan faktor kelelahan.

Tidak seperti stres, yang umumnya dianggap sebagai keadaan ketegangan jangka pendek, kelelahan adalah hasil dari akumulasi ketegangan jangka panjang. Stres jangka pendek datang dan pergi, tetapi kelelahan dapat memakan waktu berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan bahkan bertahun-tahun untuk berkembang pada seseorang sebelum gejala menjadi jelas.

BACA JUGA:   Cara mengarsipkan email di Microsoft Outlook: panduan langkah demi langkah

Untuk mengatasi penyebab yang mendasarinya, penting untuk memahami seperti apa tahap-tahap burnout yang berbeda.

Tanda dan gejala burnout perusahaan

Tanda dan gejala kelelahan

Banyak pengusaha tidak mengenali tanda-tanda peringatan kelelahan sebelum itu terjadi, atau berjuang untuk mengenali efek awal dari stres berkepanjangan dalam hidup mereka.

Anda mungkin sedang berjuang dengan kehidupan yang penuh dengan kelelahan jika:

  • Kamu selalu lelah. Kelelahan adalah salah satu gejala utama dari kelelahan perusahaan. Jika Anda mengalami kesulitan bangun dari tempat tidur di pagi hari atau begadang di siang hari, Anda mungkin berada di tahap awal kelelahan.
  • gejala fisik. Kelelahan jangka panjang telah menyebabkan orang pingsan, pingsan, dan memiliki pengalaman lain efek kesehatan negatif.
  • Produktivitas rendah. Pengusaha yang mengalami burnout sering kali mengalami motivasi yang rendah, efisiensi yang rendah, dan kurangnya fokus. Akibatnya, ini memanifestasikan dirinya dalam produktivitas berkurang– baik dalam pekerjaannya maupun dalam kehidupan pribadinya.
  • Ketidaknyamanan umum. Beberapa gejala burnout lebih mudah dirasakan daripada dijelaskan. Jika Anda terus-menerus merasa tidak efektif dalam pekerjaan Anda, merasa jauh, atau memiliki pikiran negatif tentang pekerjaan, Anda mungkin ingin menyelidiki gejala lain yang mungkin ada.
  • Perubahan Emosional. Kelelahan ekstrem bahkan dapat memengaruhi beberapa elemen kepribadian Anda. iritabilitas yang seringSinisme atau perubahan dalam pengaruh Anda dapat menunjukkan stres yang signifikan.
  • penyakit jiwa. Burnout sangat terkait dengan depresi, kecemasan, dan stres psikologis. Hal ini dapat menyebabkan perasaan tidak efektif atau ketidakmampuan.

Apakah Anda saat ini memiliki gejala atau khawatir akan mengembangkannya di masa depan, sebaiknya ambil langkah sekarang yang akan memulihkan dan memulihkan keseimbangan kehidupan kerja Anda.

10 cara untuk menghindari kelelahan perusahaan

Burnout adalah konsekuensi dari bekerja tanpa istirahat. Namun, dengan alat dan teknik yang tepat, Anda dapat melindungi diri sendiri dengan lebih dari satu cara.

Berikut adalah 10 cara untuk mencegah burnout merayap ke dalam gaya hidup wirausaha Anda.

1. Mengandalkan orang lain

Anda tidak harus menanggung semua beban bisnis sendirian. Belajar mendelegasikan tugas kepada karyawan, agensi, atau freelancer lain di lapangan, terutama yang tidak membutuhkan mata Anda.

Pertimbangkan untuk mendapatkan bantuan dari berbagai situs web VA atau memposting lowongan pekerjaan untuk mencari bantuan. Dalam beberapa kasus, teman dan anggota keluarga akan lebih dari bersedia untuk membantu.

BACA JUGA:   Cara Mengunduh Google Meet di Laptop: Panduan Langkah demi Langkah

2. Buat jadwal Anda

Menetapkan jadwal tradisional dapat membantu Anda tetap fokus pada tugas yang ada. Sediakan ruang untuk akhir pekan dengan menjadwalkan pekerjaan hanya Senin sampai Jumat, atau sesuaikan jam Anda agar sesuai dengan model bisnis Anda.

Menetapkan batas hari ini mencegah kompromi yang membahayakan kesejahteraan Anda besok.

3. Cabut steker seminggu sekali

Sisihkan waktu dalam seminggu untuk benar-benar memutuskan hubungan dengan teknologi yang berhubungan dengan pekerjaan. Itu berarti mematikan telepon, mematikan laptop, dan memutuskan sambungan dari jaringan perusahaan.

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang secara teratur mencabut dari pengalaman teknologi biaya lebih besar dan kepuasan selama minggu kerja.

4. Ubah rutinitas Anda

Ketika Anda seorang pengusaha yang bekerja dari rumah, melihat hal yang sama setiap hari dapat membuat Anda kehilangan semangat.

Manjakan diri Anda dengan perubahan pemandangan dengan mengatur ulang sesuatu sesekali. Cobalah bekerja di kedai kopi atau kunjungi perpustakaan setempat untuk mencoba sesuatu yang baru. menghabiskan waktu di luar juga dapat membantu meningkatkan kadar serotonin.

5. Jaga dirimu sendiri

Dari perspektif kesehatan dan kesehatan, kelelahan dapat menjadi bencana bagi tubuh manusia.

Jaga diri Anda lebih baik dengan mengikuti prinsip-prinsip kesehatan. Pastikan untuk makan makanan yang sehat dan utuh dan usahakan untuk tidur setidaknya tujuh jam setiap malam.

6. Bangun jaringan Anda

Dikelilingi oleh suku pengusaha yang berpikiran sama, Anda akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk berjuang dengan kelelahan sendirian.

Pertahankan jaringan di daerah Anda dan bergabunglah dengan grup bisnis lokal jika memungkinkan. Temukan mentor bisnisterlibat dalam masyarakat dan, yang paling penting, meminta bantuan bila diperlukan.

7. Berolahraga

Studi menunjukkan ini lagi dan lagi latihan adalah bahan utama perawatan diri. Dapatkan beberapa latihan terfokus ke hari kerja Anda, setidaknya 30 menit sehari atau 5-7 jam seminggu. Jalan kaki atau jogging sederhana di sekitar lingkungan sudah cukup untuk memompa darah.

Butuh sesuatu yang lebih terstruktur? Mendaftar untuk kelas atau kamp pelatihan dengan jam yang sesuai dengan jadwal Anda.

8. Luangkan waktu untuk hobi

Tidak melakukan apa-apa selain bekerja akan memakannya di bagian kreatif dari pikiran Anda – akhirnya mengarah ke kelelahan.

Lakukan apa yang Anda bisa untuk menyesuaikan kegiatan yang menyenangkan dalam seminggu dan luangkan waktu untuk fokus pada hal-hal yang Anda sukai. Jika Anda tidak dapat segera memikirkan apa pun, pilih hobi baru untuk dikejar.

BACA JUGA:   Cara Membuka Blokir Akun WhatsApp dengan Mudah: Panduan Langkah-demi-Langkah

9. Temukan terapis

Berbicara tentang stres Anda adalah cara terbaik untuk menghentikan kelelahan sebelum itu terjadi. Terapi bicara memiliki beberapa manfaat terukurterutama pada gejala depresi.

Terhubung dengan terapis atau konselor berlisensi di daerah Anda, lalu jadwalkan kunjungan yang memungkinkan Anda menjelajahi pikiran dan perasaan saat muncul.

10. Istirahatlah

Terkadang mundur adalah cara terbaik untuk mendapatkan kembali kendali setelah kelelahan. Ketidakhadiran membuat jantung terpompa, dan jika Anda benar-benar bersemangat dengan pekerjaan yang Anda lakukan, tidak akan butuh waktu untuk mengintegrasikan kembali ke dalam perusahaan.

Anda mungkin ingin memikirkannya mengambil cuti untuk perasaan kelelahan yang lebih intens. Dalam kasus lain, merencanakan liburan atau liburan akhir pekan mungkin merupakan hal yang perlu Anda fokuskan kembali.


Berhentilah menempatkan hiruk pikuk di atas alas

Tidak ada yang salah dengan bekerja keras, tetapi ketika aktivitas tanpa henti menguras waktu, bakat, dan sumber daya Anda, inilah saatnya untuk memperlambat. Otak manusia hanya bisa bekerja sangat keras, dan dengan mendorong diri Anda sendiri hingga batas Anda, Anda merugikan diri sendiri daripada membantu diri Anda sendiri.

Daripada melihat istirahat sebagai bentuk kemalasan, persiapkan pikiran Anda untuk pemulihan dengan mengubah cara Anda mendekati relaksasi. Dorong diri Anda untuk memposisikan ulang secara konseptual patah tulang dalam pikiran Anda. Ingat, berwirausaha itu hebat, tetapi tidak dalam hal Anda sendiri Kesejahteraan di pembakar belakang.

Anda tidak harus membuktikan etika Anda kepada siapa pun. Anda tidak harus bekerja 24/7 untuk mendapatkan merek Anda dari tanah. Dan yang terpenting, Anda tidak sendirian.

Setelah Anda berhenti memuja keramaian dan hiruk pikuk, Anda akhirnya dapat bekerja di bisnis Anda seperti yang dimaksudkan – bahagia, sehat, dan sesuai jadwal yang sesuai untuk Anda.




Apakah Anda ingin tahu lebih banyak?