iPhone

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone dengan Kode Sandi: Periksa Langkah –

Perangkat Apple tidak memiliki metode resmi untuk mengunci aplikasi sensitif secara independen dengan kata sandi, seperti halnya dengan smartphone Android. Selain itu, ia tidak memiliki aplikasi pihak ketiga dengan fitur serupa yang tersedia di App Store. Untungnya, ada solusi yang memungkinkan pengguna mengunci aplikasi tertentu dengan kata sandi. Itu karena fitur Waktu Layar yang diperkenalkan dengan iOS 12.

Jadi jika Anda khawatir tentang privasi dan ingin mengunci aplikasi tertentu di iPhone Anda, jangan khawatir. Posting ini akan mengajarkan Anda cara mengunci aplikasi di iPhone Anda menggunakan Waktu Layar.

Langkah-langkah untuk mengunci aplikasi di iPhone menggunakan Durasi Layar

Durasi Layar, fitur bawaan iPhone Anda, memiliki kemampuan untuk membatasi penggunaan aplikasi. Dengan pengecualian aplikasi telepon, Anda dapat menggunakannya untuk mengunci semua aplikasi lain. Ini mudah digunakan, tetapi ingat bahwa itu hanya mengunci aplikasi untuk jangka waktu tertentu. Fitur ini hanya tersedia di iOS 12 dan yang lebih baru.

Langkah 1: Buka Pengaturan di iPhone Anda.

Langkah 2: Temukan Durasi Layar di daftar tab dan ketuk.

langkah 3: Ketuk Batas Aplikasi > Aktifkan Batas Aplikasi > Klik Tambah Batas.

langkah 4: Anda akan melihat daftar kategori. Ketuk “Sosial” jika Anda ingin memblokir aplikasi media sosial.

langkah 5: Sekarang, dari semua aplikasi dalam daftar, temukan aplikasi yang ingin Anda blokir, ketuk dan klik tombol “Berikutnya” di sudut kanan atas.

iPhone

langkah 6: Anda sekarang harus menetapkan batas waktu. Pilih 1 menit dari penggeser karena ini adalah waktu minimum. Setelah waktu yang ditentukan berlalu, aplikasi diblokir secara otomatis.

langkah 7: Pastikan Anda mencentang opsi “Blokir di akhir batas”.

langkah 8: Terakhir, klik tombol “Tambah” di pojok kanan atas.

BACA JUGA:   Stuffcool Magnetic Wireless Powerbank dengan 20W PD Charging, MagSafe Diluncurkan di India

Aplikasi yang Anda blokir memiliki batas satu menit. Ini berarti bahwa setelah waktu satu menit berlalu dari awal aplikasi, itu akan secara otomatis dikunci dengan kode sandi. Jika Anda ingin mengunci aplikasi, Anda harus membuka aplikasi selama satu menit terlebih dahulu dan setelah itu akan berhasil dikunci.