Asus ROG Phone 6, ponsel gaming unggulan ROG Phone 6 Pro diumumkan di India

highlight

  • Asus ROG Phone 6, ROG Phone 6 Pro diluncurkan di India
  • Chipset Snapdragon 8+ Gen 1, hingga 18GB RAM
  • Layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi 2K dan kecepatan refresh 165 Hz
  • Kamera belakang tiga kali 50 MP

Asus akhirnya meluncurkan seri smartphone gaming andalan yang ditunggu-tunggu – ROG Phone 6. Seperti yang diharapkan, raksasa teknologi Taiwan itu telah mengumumkan ponsel gaming ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro di pasar India. Ponsel gaming premium terbaru dari Asus menampilkan perangkat keras premium seperti layar AMOLED 165Hz, chipset Snapdragon 8+ Gen 1 generasi baru, dan kapasitas RAM 18GB. Baca terus untuk mengetahui harga Asus ROG 6 dan ROG 6 Pro di India dan lembar spesifikasi lengkap:

Asus ROG Phone 6, ROG Phone 6 Pro Detail perangkat keras lengkap

Kita mulai dari spesifikasi vanilla ROG Phone 6. Varian standar menggunakan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang mendukung GPU Adreno 730 untuk menangani semua grafis kelas atas dengan lancar. ROG Phone 6 standar diumumkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 256GB. Asus telah melengkapi vanilla ROG Phone 6 dengan layar AMOLED 6,78 inci yang menampilkan layar WQHD+ dan kecepatan refresh 165Hz.

Handset ini juga dilengkapi prosesor layar Pixelworks i6 khusus, yang fungsinya menawarkan pengalaman visual yang mulus dengan menambahkan layar berbingkai tambahan. Kaca lengkung 2.5D juga dilindungi dari goresan dan tetesan yang tidak disengaja oleh Corning Gorilla Glass Victus 5.

Di departemen kamera, Asus ROG Phone 6 menggunakan modul kamera tiga lensa di bagian belakang yang dilengkapi kamera utama Sony IMX766 50MP. Sensor tambahan termasuk sensor ultrawide 13 megapiksel dan lensa makro. Ini memiliki kamera depan 12MP untuk selfie dan obrolan video. Varian vanilla ROG 6 hadir dengan unit baterai 6.000mAh yang menawarkan dukungan pengisian cepat 65W. Hebatnya, kapasitas pengisi daya yang disertakan adalah 30W.

BACA JUGA:   Peluncuran OPPO Reno8 Series di India Resmi Diumumkan; Reno8 Pro dikirimkan dengan chip pencitraan Marisilicon X -

Pindah ke ROG Phone 6 Pro, model kelas atas ini memiliki internal yang hampir mirip dengan ROG Phone 6 standar. Namun, ada beberapa perbedaan. Terutama pada konfigurasi dan desain panel belakang.

Asus ROG Phone 7 Pro juga menampilkan layar AMOLED 2.5D berukuran 6,78 inci yang sama dengan resolusi WQHD dan kecepatan refresh 165Hz. Pengaturan pencitraan terdiri dari modul kamera belakang tiga kali 50MP dan lensa selfie 12MP. Kedua smartphone juga memiliki firmware OS Android 12 yang sama dengan antarmuka pengguna khusus.

Opsi RAM 18GB dan penyimpanan 512GB adalah perbedaan utama antara ponsel gaming andalan terbaru Asus ROG. ROG Phone 6 Pro juga dilengkapi dengan layar sekunder pMOLED ROG Vision dan panel belakang dengan pencahayaan RGB.

Pemindai sidik jari dalam layar menangani biometrik seri ROG Phone 6 terbaru. Sertifikasi IPX4 adalah kesamaan lain antara ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. Asus juga menyertakan tombol pemicu AirTrigger 6 baru untuk permainan yang lebih baik. Kapasitas baterai dan kecepatan pengisian cepat mirip dengan model standar.

Asus ROG Phone 6, Harga ROG 6 Pro India, Detail Penjualan

Asus ROG Phone 6 berharga Rs 71.999 di India, yang merupakan konfigurasi tunggal dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB. ROG Phone 6 Pro akan mulai dari Rs. 89.999 untuk opsi tunggal dengan RAM 18GB dan penyimpanan 512GB. Vanilla ROG Phone 6 akan hadir dalam warna hitam dan putih, sedangkan varian Pro hanya akan hadir dalam pilihan warna putih.