Smartwatch

Fitur yang harus diperhatikan sebelum membeli

Siapa yang tidak suka jam tangan pintar akhir-akhir ini? Baik untuk fungsi kebugaran atau kesehatan atau hanya sebagai aksesori fesyen, saat ini semakin banyak orang yang mencari jam tangan pintar.

Tetapi dengan begitu banyak pilihan anggaran di pasaran, membeli jam tangan pintar bisa menjadi sedikit tantangan. Meskipun mungkin tampak seperti kesepakatan yang bagus untuk pembeli dengan anggaran terbatas, ada lebih dari yang terlihat. Untuk mempermudah, kami telah menyederhanakan proses dan memberikan daftar faktor penting yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli jam tangan pintar baru.

iklan

Kemampuan dan kualitas tampilan harus diperhatikan. Sama seperti smartphone, layar adalah bagian inti dari setiap jam tangan pintar karena menampilkan semua informasi. Ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan jam tangan itu sendiri. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih jam tangan pintar dengan tampilan bagus yang berfungsi baik baik di dalam maupun di luar ruangan, terutama di bawah sinar matahari langsung.

jam pintar

Pastikan layar memiliki sistem sentuh responsif dan kaca pelindung berkualitas tinggi. Yang terakhir ini sangat penting dan layak dipertimbangkan karena respons sentuh di bawah standar dapat merusak pengalaman pengguna.

baterai

Sebelum membeli jam tangan pintar, penting untuk mempertimbangkan baterai. Baterai smartwatch tidak bertahan selama pelacak kebugaran. Jam tangan pintar dengan banyak fitur seperti dukungan seluler, GPS built-in, pemantauan detak jantung konstan, dan sensor biometrik lainnya biasanya perlu diisi daya semalaman agar Anda dapat mengisi daya sehari.

Namun, menonaktifkan fitur ini dapat memperpanjang masa pakai baterai hingga lebih dari satu hari. Jam tangan pintar anggaran dan kelas menengah cenderung memiliki daya tahan baterai lebih lama, dengan beberapa model mengklaim dapat bertahan selama beberapa hari.

BACA JUGA:   Aplikasi KTP Digital, Fitur, Cara Download, Syarat Pemakaian

konektivitas

jam pintar

Jam tangan pintar terpopuler saat ini hadir dengan opsi konektivitas seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS bawaan. Beberapa yang lebih mahal juga menawarkan opsi konektivitas seluler LTE opsional, memungkinkan Anda untuk mengatur eSIM selain SIM standar Anda. Anda dapat menggunakan jam tangan pintar tanpa terhubung ke smartphone jika memiliki konektivitas seluler dan GPS. Ini menghilangkan kebutuhan akan smartphone dan Anda dapat menggunakan jam tangan pintar untuk berjalan dan berlari, melakukan panggilan atau bernavigasi dengan GPS bawaan.

dukungan aplikasi

Saat melihat jam tangan pintar yang bagus, ini sering diabaikan. Berbagai aplikasi pihak ketiga didukung oleh Google Wear OS dan Apple WatchOS, beberapa di antaranya dapat diinstal pada jam tangan itu sendiri melalui toko aplikasi khusus mereka. Daripada mengandalkan smartphone yang dipasangkan untuk notifikasi push, aplikasi pada dasarnya dapat berjalan langsung di jam tangan.

Juga, telusuri daftar jam tangan pintar terbaik kami dengan fitur panggilan untuk menemukan jam tangan pintar Anda berikutnya.