SIM Provisined

Berikut cara mengatasi –

SIM atau Subscriber Identity Module adalah kartu yang menyimpan semua data yang berhubungan dengan kontak, pesan dan lainnya. Kartu SIM memungkinkan Anda untuk menggunakan beberapa layanan yang ditawarkan untuk perangkat Anda oleh operator telekomunikasi (Reliance Jio, Airtel, Vodafone-Idea dan BSNL).

Perlu dicatat bahwa pesan SIM tidak disediakan adalah hal yang umum ketika pelanggan memasukkan kartu SIM baru ke dalam telepon. Selain itu, pesan yang sama juga datang jika kartu SIM Anda belum diaktifkan. Namun, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa atau memperbaiki masalah ini. Untuk membantu Anda mengetahui cara memecahkan masalah yang sama, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini.

Cara Memperbaiki Kesalahan Penyediaan SIM

Langkah 1: Pertama, Anda perlu me-restart telepon Anda untuk membersihkan kemacetan jaringan. Jadi, disarankan untuk me-restart ponsel Anda sebelum mencoba metode lain dan ada kemungkinan besar pesan kesalahan akan dihapus.

Metode yang Disediakan SIM

Langkah 2: Jika memulai ulang tidak menyelesaikan masalah, Anda harus memasukkan kembali kartu SIM Anda. Jika kartu SIM tidak dimasukkan dengan benar. Bahkan, ada kemungkinan Anda menghadapi masalah jaringan. Namun, Anda harus memeriksanya sebelum memasukkan kartu SIM. Mungkin ada saatnya Anda perlu mengganti kartu SIM jika Anda juga menerima pesan BOOT yang sama di telepon lain.

Langkah 3: Anda juga perlu memeriksa aktivasi SIM. Secara khusus, aktivasi kartu SIM yang baru terdaftar membutuhkan waktu 24 hingga 48 jam. Oleh karena itu, pesan ini biasanya muncul pada saat itu.

Langkah 4: Bahkan setelah melakukan semua langkah ini, masalah Anda belum terpecahkan. Anda kemudian perlu menghubungi penyedia telekomunikasi Anda karena mungkin ada masalah di sisi server yang hanya dapat diselesaikan di sisi mereka.

BACA JUGA:   Bagaimana cara mengubah nama?