Netflix

Netflix Memperkenalkan “Dukungan Audio Spasial” untuk Acara dan Film Aslinya –

Sorotan Utama

  • Netflix menambahkan dukungan audio spasial untuk acara tertentu
  • Netflix bekerja dengan Sennheiser dalam proyek ini
  • Fitur baru ini bekerja dengan mulus dengan semua produk audio

Netflix telah mengumumkan bahwa mulai hari ini (8 Juli 2022) akan mulai meluncurkan audio spasial ke acara dan film aslinya. Tujuan dari fungsi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan semua judul asli.

Netflix kini menawarkan pengalaman audio yang imersif ini, bergabung dengan Apple TV+ dan layanan streaming lain yang sudah menawarkannya. Menurut sebuah posting blog, layanan streaming video telah bermitra dengan perusahaan audio Jerman Sennheiser untuk menghadirkan fitur tersebut ke semua pengguna Netflix, terlepas dari paket atau perangkat streaming mereka. Oleh karena itu, selama Anda menonton konten yang didukung, fitur tersebut akan berfungsi dengan baik dengan perangkat apa pun yang mendukung Netflix.

Bagi yang belum tahu, audio spasial diciptakan untuk memberikan suara acara TV atau film seolah-olah di bioskop. Akan ada suara yang muncul dari sekitar Anda apa pun yang Anda lihat di rumah. Netflix mengatakan Spatial Audio Technology membantu mengadaptasi pengalaman sinematik audio imersif ke stereo apa pun.

Kemampuan audio spasial Netflix paling terlihat dengan perangkat output audio yang lebih dekat ke telinga, seperti headphone dan earbud. Jadi, jika Anda menonton film atau episode di speaker laptop, itu tidak membuat banyak perbedaan.

Netflix

Untuk menonton video yang kompatibel dengan audio spasial di iPhone, iPad, atau Apple TV, Netflix merekomendasikan pengaturan kualitas streaming ke Tinggi atau Otomatis.

Selain itu, perlu dicatat bahwa bagi pengguna yang sudah memiliki perangkat Apple yang kompatibel dengan audio spasial seperti AirPods generasi ketiga, AirPods Max, AirPods Pro, dan Beats Fit Pro, tidak ada yang akan berubah karena fitur baru ini sudah tersedia.

BACA JUGA:   Hacks Paytm: Cara Transfer atau Kirim Dana Dompet Paytm ke Rekening Bank - Berita dan Ulasan Smartphone Terbaru | Baca berita teknologi terbaru

Saat ini, konten yang mendukung audio spasial antara lain Musim 4 dari Stranger Things, Red Notice, The Adam Project, Locke & Key, dan The Witcher. Pengguna dapat mengetik “audio spasial” ke bilah pencarian Netflix untuk menemukan semua seri dan acara yang saat ini mendukung fitur ini. Fitur ini menggabungkan Mode Kalibrasi Netflix, Dolby Atmos, 4K, dan HDR.