Scape TV

Interaksi eksklusif dengan Yadhu Krishnan, pendiri Scape TV

Smart TV kini menjadi salah satu komponen terpenting dalam rumah tangga modern. Tahun lalu, lebih dari delapan dari sepuluh TV yang dibawa orang India adalah smart TV. Karena peningkatan pesat dalam permintaan TV pintar, OEM dengan cepat meningkatkan produksi TV pintar di pasar global dan India. Salah satu merek tersebut adalah Scape TV.

Scape TV adalah merek yang dinamis dan didorong oleh teknologi yang seluruhnya dibuat di India. Mereka menawarkan pengalaman mewah dengan produk premium mereka dengan harga terjangkau. Pertumbuhan mereka di pasar offline sangat fenomenal mengingat pasar konsumen telah terkena lockdown pada tahun 2020 dan 2021, namun start-up tersebut mampu mencapai pertumbuhan yang luar biasa dan bahkan berekspansi ke negara bagian India Utara.

Giznext berbicara secara eksklusif kepada pendiri Scape TV, Yadhu Krishnan, tentang kompetisi seperti apa yang dia lihat di segmen serupa, rencananya untuk mendapatkan lebih banyak pengguna untuk mengembangkan platform, dan banyak lagi.

Bagaimana Anda membangun diri Anda di ritel dalam waktu sesingkat itu? Sekilas tentang perjalanan Anda sejauh ini.

Kami memulai perjalanan kami di tahun 2020, tepat di masa puncak pandemi. Kami memulai di Kerala dengan satu distributor dan alih-alih online, yang lebih mudah, kami memilih pasar offline terlebih dahulu. Saya dapat mengatakan bahwa kami sengaja memilih keadaan ini karena kami tahu bahwa jika kami dapat mengatasinya, kami dapat muncul sebagai merek yang lebih kuat dengan jejak dan ingatan merek yang kuat.

Saat ini kami hadir di 10 negara bagian dengan jaringan layanan distributor dealer yang terhubung dengan sangat baik dan didukung.

Hambatan apa yang Anda atasi dalam membangun merek “Made in India” bagi konsumen?

BACA JUGA:   Seri Vivo X80 dengan kamera ZEISS, layar AMOLED 120Hz memulai debutnya di India

Saya pikir orang-orang secara khusus mencari produk buatan India akhir-akhir ini. Saat memilih antara produk India dan merek non-India, konsumen memilih merek India jika mereka yakin dengan kualitas dan layanannya. Sebagai merek baru saya pasti akan setuju bahwa pasti akan sulit untuk membuat penarikan merek untuk memulai tetapi jika kami dapat menyediakan pelanggan dengan dukungan purna jual dengan produk/layanan kedudukan tertinggi Anda pasti akan diingat seperti merek besar bahkan tanpa pengeluaran pemasaran yang besar.

Apa strategi dan peta jalan Anda untuk pasar TV Made In India?

Kami tidak akan memperluas ke semua negara bagian dalam waktu singkat. Kami saat ini hadir di 10 negara bagian dan akan fokus selama beberapa bulan ke depan untuk membangun kehadiran offline yang sangat kuat dan jaringan layanan dealer di negara bagian tersebut daripada ditayangkan langsung di Pan India.

Pada saat yang sama, kami pasti ingin Smart TV kami menjangkau seluruh India, jadi eksposur online juga akan sangat penting.

Bagaimana Anda memastikan kualitas produk Anda?

Seperti merek besar lainnya, kami mematuhi standar kualitas tertinggi dan memilih pemasok kami setelah beberapa proses pengujian kualitas komponen. Tingkat kesalahan saat ini kurang dari 2%, yang merupakan angka yang sangat baik mengingat standar industri, dan kami berusaha untuk menjaga tingkat kesalahan serendah mungkin.

Sebagian besar Smart TV kami hadir dengan jaminan komprehensif hingga tiga tahun. Berkat komponen berkualitas tinggi.

Scape TV

Bagaimana Scape TV memposisikan dirinya di pasar yang sangat kompetitif seperti India, yang sudah didominasi oleh sejumlah pemain kecil dan besar?

Saya setuju bahwa India adalah pasar yang sangat kompetitif dan saat ini didominasi oleh beberapa merek besar, tetapi jika Anda melihat masa lalu, kita dapat melihat tren bahwa pemain besar dapat digantikan jika kita melakukan produk baru di pasar dengan baik. Berdasarkan jenis respons yang kami dapatkan dari pasar, kami dapat meyakinkan Anda bahwa Scape TV akan berada di 5 besar pilihan konsumen pada tahun 2024.

BACA JUGA:   Smartphone terbaik dengan stylus: inilah daftar kami

Segmen apa yang Anda targetkan dan siapa yang Anda lihat sebagai pembeli potensial?

Kami sudah aktif di segmen Smart TV dan akan segera meluncurkan speaker premium dan peralatan rumah tangga. Kami fokus pada pelanggan yang mencari nilai uang tetapi premium dalam hal kualitas dan estetika.

Tren apa yang menurut Anda akan mendorong pasar elektronik konsumen di tahun-tahun mendatang?

Kecerdasan buatan akan memainkan peran utama dalam elektronik konsumen di tahun-tahun mendatang. Ada inovasi mandiri yang luar biasa dalam kecerdasan buatan yang belum kami integrasikan ke dalam elektronik konsumen dengan harga terjangkau. Jika produsen elektronik konsumen mampu melakukan ini, itu pasti akan menjadi pengubah permainan.

Bagaimana Scape TV bersaing dengan para pesaingnya?

Sepertinya setiap merek mengatakan hal yang sama jika saya mengatakannya dalam hal kualitas dan layanan purna jual karena setiap merek mengklaim itu. Kami akan mengatakan bahwa kepuasan pelanggan kami adalah alasan utama kesuksesan kami. Kami memberikan dan mengerjakan solusi yang dicari konsumen. Kami memastikan untuk melakukan segala kemungkinan untuk membuat pelanggan senang dengan produk dan layanan purna jual.

Apa visi Anda beberapa tahun ke depan untuk menjadi merek populer bagi kaum milenial di India?

Scape TV

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, penggunaan AI yang tepat dapat menjadi pemecah kesepakatan bagi generasi milenial di ruang konsumen. Sebagai perusahaan muda, salah satu keuntungan yang kami miliki adalah kami dapat beradaptasi dengan perubahan baru dengan sangat mudah karena kami menyusun organisasi seperti ini sejak awal. Di tahun-tahun mendatang, kami akan memperkenalkan lebih banyak produk konsumen dengan teknologi terbaru yang akan menjadikan Scape sebagai merek populer tidak hanya untuk generasi milenial, tetapi untuk semua orang.

BACA JUGA:   Ponsel Android murah Moto E32 dengan layar 90Hz diumumkan di India

Peluang apa yang Anda lihat di pasar India untuk Scape TV?

Kami memiliki peluang yang sangat besar di pasar India. Segmen konsumen, khususnya segmen TV pintar, tumbuh secara eksponensial dari tahun ke tahun, dan bahkan hanya 5% di tahun mendatang akan membuat perbedaan besar bagi merek. Segmen non-smart TV perlahan menghilang, dan pada akhirnya akan memberikan dorongan besar bagi segmen TV pintar.