Samsung Galaxy Tab A8 vs Moto Tab G70 vs Realme Pad X 5G Tablet

Industri tablet telah berkembang pesat di pasar India. Peningkatan tersebut terlihat dari masuknya OEM smartphone ke segmen ini. Kami telah membandingkan tablet terbaik di semua rentang harga yang dapat Anda pertimbangkan berdasarkan penggunaan Anda. Juga dalam artikel ini kami membandingkan beberapa tablet paling populer dengan perangkat keras kelas menengah berkualitas tinggi. Kami telah mencantumkan perbedaan perangkat keras antara Samsung Galaxy Tab A8, Moto Tab G70 dan Realme Pad X 5G.

Samsung Galaxy Tab A8 vs Moto Tab G70 vs Realme Pad X 5G: spesifikasi tampilan

Samsung Galaxy Tab A8 menawarkan layar TFT berukuran 10,4 inci dan mendukung resolusi layar 1200 x 2000 piksel. Ukuran layar yang besar cocok untuk memutar video beresolusi tinggi. Realme Pad X 5G memiliki panel berukuran sama dengan tablet Samsung. Tablet realme ini hadir dengan layar 10,6 inci dengan aspek rasio 5:3 dan rasio layar-ke-tubuh 7,4 persen.

Motorola juga memasang layar IPS LCD dengan aspek rasio 5:3 dan rasio layar-ke-tubuh 81,8 persen di Tab G70. Tablet Motorola mendukung resolusi 2K 1200 x 2000 piksel, yang optimal untuk konsumsi konten. Realme Pad X 5G dan Moto Tab G70 menawarkan panel yang bagus untuk penggunaan sehari-hari, sedangkan layar Samsung Galaxy Tab A8 juga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Samsung Galaxy Tab A8 vs Moto Tab G70 vs Realme Pad X 5G: chipset, detail konfigurasi

Motorola Tab G70 dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6785. Bagi yang belum tahu, prosesor MediaTek ini dipasarkan sebagai chipset Helio G90T yang berbasis proses manufaktur 12nm. Ini adalah prosesor gaming-centric dengan dukungan GPU Adreno 619 yang mampu menangani tugas-tugas berat dan bermain game. Tablet Motorola ini hadir dengan RAM hingga 4GB dan konfigurasi penyimpanan 64GB, dan juga memiliki slot khusus untuk ekspansi penyimpanan dan dukungan untuk dua kartu microSD.

BACA JUGA:   OnePlus TV 50 Y1S Pro vs Realme Smart TV 4K vs Xiaomi Smart TV 5A

Realme Pad X 5G dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 695 yang mendukung jaringan 5G dan didasarkan pada proses 6nm. Prosesor octa-core 5G mendukung GPU Adreno 619 untuk merender semua grafis kelas atas. Tablet Realme 5G ini hadir dalam konfigurasi RAM 4GB/6GB dan penyimpanan 64GB/128GB. Tablet ini juga memiliki penyimpanan yang dapat diperluas.

Samsung juga telah menggunakan chipset Qualcomm untuk memberi daya pada Galaxy Tab A8. Tablet ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 662 octa-core yang berbasis pada proses 11 nm dan mendukung konektivitas jaringan 4G standar. Prosesor octa-core Galaxy Tab A8 menggabungkan GPU Adreno 610 untuk grafis.

Dan untuk multitasking, Galaxy Tab A8 menawarkan RAM 3GB dan 4GB, serta opsi penyimpanan 32GB dan 64GB. Ada juga opsi untuk mendukung kartu microSD eksternal untuk ruang penyimpanan tambahan. Ketiga model tablet dalam daftar ini cocok untuk penggunaan sehari-hari. Namun, jika Anda membutuhkan tablet masa depan yang siap 5G, Realme Pad X 5G adalah pilihan ideal.

Samsung Galaxy Tab A8 vs Moto Tab G70 vs Realme Pad X 5G: Perangkat Keras Kamera

Berbicara tentang perangkat keras kamera, Samsung Galaxy Tab A8 adalah satu-satunya model dalam daftar ini yang memiliki perangkat keras kamera dasar. Bagian belakang Galaxy Tab A8 menyertakan lensa tunggal 8 megapiksel dengan autofokus dan perekaman video 1080p@30fps. Di sisi lain, baik Motorola Moto Tab G70 maupun Realme Pad X 5G memiliki spesifikasi kamera yang sama. Kamera utama kedua tablet memiliki lensa 13 megapiksel dengan bukaan f/2.2 dan dukungan autofokus. Kedua tablet juga merekam video 1080p pada 30 fps.

Pindah ke selfie kakap, Samsung Galaxy Tab A8 memiliki lensa 5 megapiksel yang lebih kecil untuk selfie dan video chat. Di sisi lain, baik Realme Pad X 5G dan Moto Tab G70 menawarkan kamera selfie 8 megapiksel dengan aperture f/2.0. Untuk kinerja yang lebih baik, pilih dua model terakhir.

BACA JUGA:   Realme GT Neo 3T Debut Secara Global dengan Chipset Snapdragon 870 dan Pengisian Cepat 80W -

Samsung Galaxy Tab A8 vs Moto Tab G70 vs Realme Pad X 5G: baterai, kapasitas pengisian cepat

Dalam hal kapasitas baterai, Realme Pad X 5G adalah model terkuat. Realme telah melengkapi Pad X 5G dengan unit baterai berkapasitas 8.340mAh yang menggabungkan pengisian cepat 33W untuk pengisian bahan bakar yang lebih cepat. Moto Tab G70 berada di urutan berikutnya dengan unit baterai 7.700mAh dan pengisian cepat 20W. Terakhir, Samsung Galaxy Tab A8 menawarkan unit baterai 7.040 mAh yang sedikit kecil yang didukung oleh teknologi pengisian cepat 15 W.