Bagaimana cara mengakses dan mengaktifkan SIM Toolkit di perangkat Android? –

Salah satu fitur yang menurut banyak pengguna tidak berguna di ponsel Android mereka adalah akses ke perangkat SIM. Tapi ada lebih dari sekedar fitur pada perangkat Anda. Biasanya sudah terpasang segera setelah Anda memasukkan kartu SIM ke ponsel Anda.

Sebuah toolkit SIM memungkinkan kartu SIM ponsel Anda untuk mengatur dan menyebarkan perintah dari kartu SIM Anda ke ponsel Anda dan kembali. Pikirkan kartu SIM sebagai server dalam koneksi client-server dengan SIM Toolkit dan telepon Anda sebagai klien. Pada artikel ini, kami akan membantu Anda mempelajari cara mengakses dan mengaktifkan toolkit SIM di ponsel Android Anda.

Cara mengakses Perangkat SIM

Mayoritas orang tidak keberatan mengontrol kartu SIM ponsel mereka. Bahkan, itu bukan prioritas utama bagi mereka. Anda mungkin tidak tahu bahwa kartu SIM Anda berisi sejumlah besar data. Jika Anda telah menginstal aplikasi SIM Toolkit di perangkat Anda, Anda dapat dengan mudah mengakses dan mengedit semua data ini. Oleh karena itu penting bahwa Anda juga tetap membuka mata. Untuk mengakses SIM Toolkit di perangkat Android Anda:

Langkah 1: Buka “Pengaturan” di ponsel Android Anda.

Langkah 2: Klik “Aplikasi”.

langkah 3: Pilih “Perangkat SIM”.

Tergantung pada penyedia telekomunikasi Anda, ini terkadang memiliki nama yang berbeda. Anda kemudian akan melihat detail toolkit SIM setelah mengklik toolkit SIM.

Cara menginstal Perangkat SIM

Saat Anda memasukkan kartu SIM ke dalam telepon, SIM Toolkit sering kali sudah diinstal sebelumnya dan Anda tidak perlu menginstalnya sendiri. Ini dapat diakses dari layar beranda ponsel cerdas Anda. Namun, Anda dapat mengunduh aplikasi SIM Toolkit dari Google Play Store.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan SIM Toolkit

Langkah 1: Buka ponsel Android Anda dan buka aplikasi Pengaturan Anda.

BACA JUGA:   Bagaimana cara menghubungkan Samsung Smart TV ke Internet/Wi-Fi tanpa adaptor jaringan internal?

Langkah 2: Pilih “Pengaturan Nirkabel”.

langkah 3: Buka “Pengaturan SIM dan jaringan”.

langkah 4: Ketuk “Pengaturan SIM ganda”.

langkah 4: Gulir ke bagian bawah daftar dan ketuk Perangkat SIM. Itu dia.

SIM Toolkit adalah standar sistem GSM. Ini memungkinkan kartu SIM untuk memicu tindakan yang dapat digunakan untuk berbagai layanan bernilai tambah.