Call recording

Begini cara menghentikan –

Jika Anda mencari cara untuk menonaktifkan atau mematikan pra-pengumuman panggilan yang direkam, Anda mungkin terkejut bahwa hanya beberapa metode yang dapat melakukannya. Bagi yang bodoh, segera setelah Anda menekan tombol rekam, dialer google akan memberi tahu yang lain tentang rekaman tersebut.

Ini berarti bahwa rekaman rahasia menjadi sulit karena orang lain dengan cepat mengetahuinya. Tetapi dengan menggunakan ketiga metode ini, Anda dapat merekam panggilan di ponsel Android Anda tanpa peringatan atau pemberitahuan apa pun.

Metode 1 – Gunakan aplikasi dialer

Perlu dicatat bahwa merek smartphone dari Samsung, Asus dan smartphone Cina hadir dengan kemampuan merekam panggilan bawaan. Namun, Realme memungkinkan Anda untuk menggunakan atau merekam panggilan ke aplikasi perusahaan tanpa mengirimkan pemberitahuan kepada orang lain.

Selain itu, dengan merek smartphone Cina lainnya OnePlus, Anda juga dapat menonaktifkan peringatan perekaman panggilan dengan menginstal dialer OnePlus porting di smartphone seperti OnePlus 8T, OnePlus 9, 9R, 9 Pro, dan Nord. Di sisi lain, smartphone seperti Samsung, IQOO dan Vivo memungkinkan Anda untuk menggunakan dialer yang sudah diinstal sebelumnya tanpa peringatan perekaman.

Baca Juga: Bagaimana Cara Merekam Panggilan di iPhone? Berikut langkah-langkahnya

Metode 2 – Merekam melalui TrueCaller

Selain menggunakan dialer yang sudah diinstal sebelumnya, Anda dapat menggunakan aplikasi Truecaller Caller ID untuk merekam panggilan karena memiliki opsi bawaan untuk melakukan hal yang sama. Namun, Anda harus mengetahui metode sebelum menggunakannya.

Langkah 1: Pertama instal Truecaller lalu ketuk rekaman panggilan yang Anda temukan di menu hamburger di sebelah kiri.

rekaman panggilan

Langkah 2: Anda akan mendapatkan pesan pop-up yang meminta Anda untuk mengatur Truecaller sebagai dialer default Anda, yang bersifat opsional. Setelah itu, klik tombol “Berikutnya” dan terima semua persyaratan.

BACA JUGA:   Bagaimana cara membayar tagihan listrik dengan Google Pay? Berikut langkah-

Langkah 3: Klik tombol “Next” dan izinkan perekaman audio dari mikrofon. Setelah itu, klik pengaturan Telepon, Aksesibilitas, dan Pemanggil Sejati. Sekarang nyalakan dan perekaman panggilan telah diaktifkan. Anda hanya perlu menekan tombol rekam untuk mulai merekam dan untuk berhenti merekam Anda harus menekan tombol ini lagi.

Metode 3 – Nonaktifkan Pengumuman Rekaman Panggilan

Langkah 1: Instal aplikasi TTSLxx dari Play Store. Sekarang buka pengaturan pada ponsel cerdas Anda.
Langkah 2: Klik pada opsi Sistem, Pengaturan tambahan dan Bahasa & input.
Langkah 3: Klik pada mesin pilihan dan kemudian pada TTSLESxx. Sekarang klik pada layar beranda dan ketuk ikon Google Dialer lagi. Kemudian pilih Info Aplikasi.