Apple Phone

IPad OLED Apple akan muncul pada tahun 2024: semua detailnya

sorotan utama

  • Apple iPads dijadwalkan untuk diluncurkan pada 2024
  • iPad semakin tipis dan ringan
  • Mereka datang dengan layar OLED

Apple dikabarkan akan memperkenalkan iPad dengan layar OLED pada 2024. Menurut laporan baru-baru ini, iPad OLED yang akan datang akan lebih ringan dan lebih tipis. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini bekerja dengan mitra display domestik utama untuk menghasilkan prototipe akhir untuk iPad OLED. Apple membuat sejumlah prototipe dan sering mengulangi proses pengujian.

Sebagai pengingat, Apple dan Samsung bekerja mengembangkan panel OLED 10,8 inci tahun lalu. Namun upaya itu harus terhenti pada kuartal ketiga tahun 2021.

Samsung adalah pemimpin pasar dalam pembuatan panel OLED untuk smartphone. Selain itu, Samsung Display juga merupakan pemasok layar utama untuk iPhone. Menurut GSMArena, Samsung dan LG dilaporkan sedang mengembangkan layar OLED baru secara eksklusif untuk iPad 2024 Apple yang akan datang.

Apple juga akan memperkenalkan teknologi dry etching pertama untuk panel OLED iPad. Saat membuat tata letak sirkuit untuk transistor film tipis (TFT), etsa kering tampilan menggunakan teknologi kimia untuk menghilangkan komponen asing. Berkat teknik ini, layar OLED dapat dibuat lebih ringan dan tipis, yang juga mengurangi ukuran keseluruhan tablet.

iPadpro_221

Layar OLED menawarkan lebih dari sekadar peningkatan kualitas gambar. Apple juga akan mengurangi ukuran panel, yang akan menghasilkan iPad yang lebih ringan.

Laporan tersebut tidak menentukan model iPad mana yang akan mendapatkan panel OLED. Apple, di sisi lain, lambat untuk mendorong teknologi. Perusahaan dilaporkan telah mengembangkan beberapa prototipe dan menempatkan mereka melalui serangkaian tes. Prototipe akhir dari panel OLED sekarang sedang dibuat oleh Apple.

BACA JUGA:   Link Twibbon untuk HUT Mamuju ke 482 Tahun 2022, Klik Disini

Apple iPad dengan tanggal peluncuran OLED ditetapkan untuk 2024

Sebuah laporan dari Korea sekitar setahun yang lalu mengklaim bahwa Samsung tidak mau menyediakan teknologi OLED khusus yang diminta Apple untuk iPad. Menurut rumor ini, penundaan itu bisa menyebabkan iPad OLED diluncurkan pada 2023 atau 2024.

Menurut laporan baru dari negara yang sama, Apple akan merilis iPad OLED pertama pada 2024. Menurut ETNews, iPad OLED akan membawa beberapa peningkatan signifikan pada tablet Apple.