Simak langkah-langkahnya di sini –

Cara termudah dan tercepat untuk mentransfer media antar perangkat Anda adalah dengan menyinkronkan iPhone dengan PC Anda. Sinkronisasi adalah metode untuk memiliki kontak, musik, dan gambar yang sama di iPhone dan komputer Anda. Namun, Anda mungkin juga ingin menyinkronkan iPad dan iPhone Anda sehingga keduanya memiliki akses ke file dan konten yang sama.

Penting bagi Anda untuk mengetahui cara menyinkronkan Apple iPhone ke iPad saat menggunakan iOS. Jika Anda ingin mentransfer data ke perangkat iOS lain, itu akan berguna. Ada beberapa alasan untuk memindahkan data, mulai dari melindungi data hingga menghemat penyimpanan iPhone. Pada artikel ini, kami akan membantu menjelaskan cara menyinkronkan iPhone ke iPad.

Cara menyinkronkan iPhone Anda dengan iPad Anda menggunakan iCloud

Menggunakan iCloud untuk menyinkronkan file antara perangkat Apple Anda adalah metode termudah. Berkat iCloud, yang pertama kali diperkenalkan pada 2011, Anda dapat menyimpan data di server Apple, termasuk dokumen, gambar, dan musik.

Setelah itu, Anda dapat mengakses dan mengunduh konten Anda di perangkat iOS, iPadOS, macOS, dan Windows. Selain itu, layanan ini memungkinkan Anda mencadangkan perangkat seluler secara langsung untuk tujuan penyiapan dan pemulihan.

Untuk memulai proses sinkronisasi, Anda harus masuk ke iCloud di kedua perangkat. Juga, pastikan kedua perangkat berada di jaringan WiFi yang sama. Cara menyinkronkan Apple iPhone Anda dengan iPad Anda dalam langkah-langkah sederhana ini:

Langkah 1: Di iPhone Anda, navigasikan ke Pengaturan > Nama Anda > iCloud.

Langkah 2: Subjudul yang mengatakan “Aplikasi menggunakan iCloud” muncul di layar pengaturan iCloud. Untuk setiap aplikasi dengan data yang ingin Anda sinkronkan di iPhone dan iPad Anda, ketuk penggeser hingga berubah menjadi hijau.

BACA JUGA:   Program EMI gratis Samsung di smartphone unggulan: daftar periksa di sini

langkah 3: Ulangi proses ini untuk menyinkronkan aplikasi sebanyak yang Anda suka dan pastikan untuk melakukan hal yang sama untuk iPad Anda. Jika tidak, mereka tidak akan disinkronkan.

Di App Store, banyak aplikasi iOS menggunakan iCloud untuk menyimpan data. Proses ini memudahkan untuk menyinkronkan informasi mereka di seluruh perangkat Anda saat mengunduh aplikasi yang sama.