Bagaimana cara mengaktifkan penerusan panggilan di smartphone Android dan iOS?

Smartphone sekarang adalah salah satu komoditas yang paling banyak digunakan di dunia modern. Dengan banyaknya merek yang bersaing di industri smartphone, pengguna dibanjiri dengan pilihan untuk dipilih. Dengan era ponsel baru, sekarang kita dapat melakukan lebih dari sekadar panggilan suara dan pesan sederhana. Meskipun smartphone menawarkan sejumlah besar layanan dan alat, fungsi utama hingga hari ini tetap panggilan audio. Berbagai operator telekomunikasi di India menawarkan layanan panggilan dan pesan.

Kemajuan teknologi sekarang memungkinkan pengguna untuk mengalihkan panggilan ke nomor ponsel yang berbeda. Ini adalah opsi berguna yang akan membantu Anda saat Anda ingin menghindari beberapa panggilan atau saat Anda bepergian dan mungkin tidak dapat dijangkau karena jaringan yang buruk atau kekurangan baterai.

Sebagian besar OEM Android sekarang memuat fitur penerusan panggilan di perangkat mereka untuk Anda gunakan di waktu luang. Demikian juga, Apple iPhone juga menawarkan opsi penerusan panggilan yang memungkinkan Anda mengalihkan panggilan ke nomor ponsel lain. Tetapi bagaimana Anda memulai dan menghentikan penerusan panggilan di perangkat Android dan iOS Anda masing-masing? Baca terus untuk mengetahui:

Bagaimana cara memulai penerusan panggilan di ponsel pintar Android?

Langkah 1: Buka kunci ponsel Android Anda masing-masing dan luncurkan aplikasi dialer telepon.

Langkah 2: Mulai aplikasi telepon.

langkah 3: Klik opsi tiga titik di pojok kanan atas.

langkah 4: Pilih opsi “Pengaturan”.

langkah 5: Sekarang klik “Pengaturan panggilan”.

langkah 6: Pilih opsi “Penerusan panggilan”,

langkah 7: Atur opsi sesuai kebutuhan. Anda dapat mengatur “Selalu teruskan”, “Teruskan saat sibuk”, “Teruskan saat tidak dijawab” dan “Teruskan saat tidak dapat dijangkau”.

langkah 8: Anda sekarang memiliki opsi untuk memasukkan nomor ponsel yang Anda perlukan untuk mengalihkan panggilan.

BACA JUGA:   Poco meluncurkan smartphone X4GT dengan layar 144Hz dan prosesor MediaTek Dimensity 8100: periksa harga, spesifikasi, dan lainnya

langkah 9: Klik Ok untuk menyimpan pengaturan.

Bagaimana cara mengaktifkan penerusan panggilan di Apple iPhone?

Langkah 1: Buka menu pengaturan di iPhone Anda.

Langkah 2: Pilih opsi Telepon.

langkah 3: Ketuk Penerusan panggilan. Saat mengikuti langkah-langkah ini, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki akses ke jaringan seluler dan berada dalam jangkauan.

Hanya itu yang perlu Anda lakukan untuk mengaktifkan penerusan panggilan di ponsel cerdas Android dan iOS Anda.