android document scanner

Cara mengubah ponsel cerdas Android Anda menjadi pemindai dokumen

Pemindai dokumen Android

Smartphone menjadi lebih kuat setiap hari. Apa yang dulu digunakan untuk komunikasi kini mampu menghadirkan pengalaman gaming dan foto yang dahsyat. Smartphone generasi baru dapat menggantikan sebagian laptop dan PC. Ini terutama benar ketika menggunakan alat profesional seperti MS Office dan lainnya.

Dan pasar terutama didominasi oleh perangkat Android dan iOS Google. Yang pertama memiliki rasio yang lebih besar karena faktor keterjangkauan dan ketersediaan banyak aplikasi seluler pihak ketiga. Kami sekarang memiliki beberapa aplikasi PC populer yang tersedia untuk diunduh di Google Play Store. Dan Anda mendapatkan banyak opsi saat mengunduh aplikasi semacam itu.

Pemindaian dokumen adalah salah satu tugas utama yang dapat dilakukan oleh smartphone modern. Dan Anda tidak perlu PC atau laptop untuk melakukannya jika Anda memiliki ponsel Android generasi baru. Ada berbagai aplikasi Android yang memungkinkan pemindaian dokumen. Tapi bagaimana tepatnya Anda bisa mengubah smartphone Android Anda menjadi pemindai dokumen? Di sini, di artikel ini kami telah mencantumkan semua langkahnya:

Bagaimana cara memindai dokumen dengan smartphone Android?

Untuk mengubah ponsel cerdas Android Anda menjadi pemindai dokumen, Anda perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga atau menggunakan aplikasi Google Drive. Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi Google khusus, Adobe Scan dan Microsoft Office Lens adalah dua opsi populer lainnya. Kami telah membuat daftar langkah-langkah untuk menggunakan pemindai dokumen Google Drive karena ini adalah aplikasi pra-instal di sebagian besar ponsel Android.

Langkah 1: Buka kunci ponsel Android Anda dan luncurkan aplikasi Google Drive.

Langkah 2: Di sudut kanan bawah Anda akan melihat opsi “Tambah”. klik itu

langkah 3: Pilih tombol Pindai.

langkah 4: Ambil foto dokumen yang Anda perlukan salinan pindaiannya.

BACA JUGA:   Anda sekarang dapat membeli Skuter Listrik Bounce Infinity secara online di Flipkart

langkah 5: Sekarang buat penyesuaian yang diperlukan pada dokumen yang dipindai.

langkah 6: Klik Selesai.

Proses pemindaian dokumen menggunakan dua aplikasi yang tersisa yaitu Microsoft Office Lens dan Adobe Scan hampir serupa. Anda perlu mengambil gambar dokumen dan membuat salinan pindaian.