how to recover deleted files android and ios

Berikut cara memulihkan file Google Drive yang terhapus secara tidak sengaja di Android, iOS

bagaimana memulihkan file yang dihapus android dan ios

Ekosistem Google Android cukup luas dan menawarkan berbagai layanan dan alat kepada pengguna. Jika Anda salah satu pengguna ponsel Android, Anda pasti pernah mengakses berbagai aplikasi yang tersedia di Play Store. Anda tidak hanya mendapatkan aplikasi dari pengembang pihak ketiga, tetapi Anda juga mendapatkan aplikasi dari raksasa pencarian itu sendiri. Google memiliki beberapa aplikasi berguna yang membantu orang banyak dengan berbagai tugas. Salah satu aplikasi yang ditawarkan oleh Google adalah layanan penyimpanan cloud gratis yang disebut Google Drive.

Aplikasi Google Drive tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Aplikasi penyimpanan ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan dokumen dan file lain di cloud yang dapat diakses saat dibutuhkan. Aplikasi ini memungkinkan tidak hanya menyimpan file tetapi juga membuat perubahan yang diperlukan dan membaginya dengan pengguna lain melalui mode yang berbeda. Anda dapat menghapus file yang tidak diinginkan untuk mengosongkan ruang disk tambahan.

Meskipun menghapus file yang tidak perlu pasti membantu manajemen penyimpanan, ada skenario ketika kami secara tidak sengaja menghapus dokumen penting di Google Drive. Untungnya, Google tidak menghapus file secara permanen setelah dihapus dari aplikasi. Masa tenggang 30 hari ditawarkan untuk memulihkan dokumen yang dihapus di Google Drive. Bagaimana cara memulihkan file yang terhapus secara tidak sengaja di Google Drive? Baca langkah-langkah berikut:

Langkah-langkah untuk Memulihkan File Google Drive yang Dihapus Secara Tidak Sengaja di Ponsel Android

Langkah 1: Luncurkan aplikasi seluler Google Drive di perangkat Android Anda masing-masing.

Langkah 2: Klik pada opsi menu (tiga bilah horizontal).

langkah 3: Ketuk opsi Sampah/Sampah.

langkah 4: Gulir ke bawah ke file yang ingin Anda pulihkan dan klik ikon tiga titik di sebelahnya.

BACA JUGA:   5 Cara Cek BLT Dana Desa Online + Cair Bantuan 900rb 2022

langkah 5: Pilih tab Pulihkan. File akan dipulihkan di aplikasi Google Drive Anda.

Langkah-langkah untuk Memulihkan File Google Drive yang Dihapus di Perangkat iOS

Langkah 1: Buka kunci iPhone Anda dan luncurkan aplikasi Google Drive.

Langkah 2: Ulangi langkah yang sama seperti yang dijelaskan di atas untuk OS Android.

Selain perangkat Android dan iOS, Anda juga bisa menggunakan layanan Google Drive di laptop dan PC. Anda dapat mengakses semua fitur yang Anda dapatkan di versi seluler. Anda juga dapat memulihkan file yang dihapus di Google Drive dengan versi desktop.