OPPO Pad Air vs Nokia T20 vs Samsung Galaxy Tab A7

Setelah penantian panjang, OPPO akhirnya memperkenalkan tablet Android ramah kantongnya kepada audiens India. OPPO Pad Air adalah tablet terjangkau pertama perusahaan yang hadir dengan perangkat keras kelas menengah dan Sub-Rs. harga 20.000. OPPO Pad Air adalah salah satu dari sedikit tablet ramah saku di India yang menawarkan paket lengkap dengan harga lebih murah di negara ini.

Namun, kami telah melihat beberapa tablet baru akhir-akhir ini yang menawarkan nilai terbaik untuk uang di segmen ini. Salah satu tablet terbaru yang bersaing dengan OPPO Pad Air adalah Nokia T20 yang juga telah debut di pasar India beberapa bulan lalu. Kami telah membuat beberapa artikel perbandingan tablet selama beberapa bulan terakhir.

Kami sebelumnya telah membandingkan OPPO Pad Air dengan Realme Pad, Lenovo Tab P11 Plus, dan sejumlah tablet Android kelas menengah populer lainnya. Kali ini kami mengadu Pad Air dengan Nokia T20 dan Samsung Galaxy Tab A7, keduanya saat ini merupakan penjual terbaik di pasar tablet kelas menengah premium di India. Perbandingan lengkap ini akan membantu menghilangkan kebingungan Anda tentang model pembelian Anda berikutnya.

OPPO Pad Air vs Nokia T20 vs Samsung Galaxy Tab A7: fitur tampilan

Tablet OPPO terbaru yakni OPPO Pad Air menawarkan layar berukuran besar 10,36 inci yang merupakan panel IPS LCD dengan resolusi layar 1200 x 2000 piksel. Layar tablet OPPO menawarkan kecerahan puncak 360 nits dan memiliki rasio layar-ke-tubuh 80,5 persen. Ini adalah panel yang layak untuk semua jenis konten dan game juga.

Nokia T20 juga hadir dengan layar serupa 10,4 inci, yang juga merupakan IPS LCD, mirip dengan tablet OPPO. Layar Nokia menawarkan resolusi layar 1200 x 2000 piksel dan dilindungi oleh kaca anti gores. Ukuran layar yang lebih besar bersama dengan piksel resolusi tinggi menawarkan grafik yang sama jelasnya dengan tablet Pad Air. Panel ini cocok untuk menonton acara dan film di platform OTT.

BACA JUGA:   Qualcomm Snapdragon 888 vs Samsung Exynos 2100

Samsung Galaxy Tab A7 hampir identik dengan dua model lainnya dalam hal ukuran layar dan fitur. Satu-satunya perbedaan utama adalah panel LCD TFT, bukan LCD IPS. Panel tablet Galaxy Tab A7 juga berukuran 10,4 inci dengan resolusi layar 1200 x 2000 piksel dan rasio screen-to-body sebesar 79 persen.

Anda dapat mempertimbangkan ketiga model tersebut jika Anda membutuhkan spesifikasi tampilan yang baik. OPPO Pad Air dan Nokia T20 memiliki sedikit keunggulan dibandingkan Samsung Galaxy Tab A7 dengan panel IPS LCD-nya. Namun, Anda tidak akan menemukan perbedaan besar dalam performa tampilan antara ketiga tablet tersebut. Samsung Galaxy Tab A7 juga merupakan taruhan yang aman.

OPPO Pad Air Vs Nokia T20 Vs Samsung Galaxy Tab A7: chipset, perbedaan konfigurasi

OPPO Pad Air menggunakan chipset Snapdragon 680 octa-core. Ini adalah prosesor kelas menengah Qualcomm generasi baru, dilengkapi dengan konektivitas jaringan 4G dan didukung oleh GPU Adreno 610 untuk menghasilkan grafis kelas atas. OPPO Pad Air dapat dibeli dengan RAM hingga 4GB dan konfigurasi penyimpanan 64GB. Ini juga menawarkan dukungan memori yang dapat diupgrade jika terjadi kekurangan memori.

Nokia T20, di sisi lain, menggunakan prosesor dari seri Unisoc (Unisoc T610). Chipset anggaran dikembangkan dalam proses manufaktur 12nm dan dikombinasikan dengan GPU Mali-G52 MP2 untuk grafis. Tablet Nokia kelas menengah memiliki hingga 4 GB RAM untuk multitasking dan 64 GB kapasitas asli.

Samsung Galaxy Tab A7 juga merupakan tablet chipset Qualcomm Snapdragon untuk orang-orang yang sadar anggaran. Tablet ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 662 berbasis manufaktur 11nm. Prosesor Qualcomm kelas menengah menggabungkan GPU Adreno 610 untuk menangani grafis.

BACA JUGA:   Peluncuran laptop Realme Notebook Air direncanakan pada 12 Juli

Untuk multitasking, Galaxy Tab A7 hadir dengan RAM hingga 4GB dan konfigurasi penyimpanan 64GB. Model tablet ini juga menawarkan dukungan penyimpanan yang dapat diperluas untuk kebutuhan ruang tambahan. Dalam hal kinerja, OPPO Pad Air dan Samsung Galaxy Tab A7 akan paling cocok untuk penggunaan sedang dan berat. Nokia T20 akan menjadi driver harian yang baik.

OPPO Pad Air Vs Nokia T20 Vs Samsung Galaxy Tab A7: Perbandingan Perangkat Keras Kamera

Pengaturan pencitraan OPPO Pad Air dikelola oleh lensa autofokus 8 megapiksel tunggal. Kamera utama ini mendukung perekaman video 1080p. Ukuran sensor yang besar memungkinkan kejernihan yang baik di siang hari yang cerah. Anda dapat mengharapkan kinerja kamera rendah cahaya yang layak dengan OPPO Pad Air.

Sensor kamera utama pada dua model lainnya yakni Nokia T20 dan Samsung Galaxy Tab A7 sama dengan OPPO Pad Air dan Nokia T20. Kamera utama dapat mengambil foto yang bagus dengan latar belakang yang terang pada tiga model. Kemampuan merekamnya juga sama, yakni 1080p.

Untuk kamera selfie, Nokia T20 dan OPPO Pad Air memiliki kamera 5MP yang sama, sedangkan Samsung Galaxy Tab A7 memiliki lensa selfie 2MP yang lebih kecil.

OPPO Pad Air Vs Nokia T20 Vs Samsung Galaxy Tab A7: baterai, kecepatan pengisian cepat

OPPO Pas Air menggunakan unit baterai 7.100 mAh untuk daya. Muncul dengan pengisian cepat 18W. Di sisi lain, Nokia T20 hadir dengan baterai 8.200mAh dan dukungan pengisian cepat 15W. Samsung Galaxy Tab A7 menggunakan baterai 7.040 mAh dengan teknologi pengisian cepat 15W.

OPPO Pad Air Vs Nokia T20 Vs Samsung Galaxy Tab A7: Mana yang Harus Dibeli?

Dari ketiga model tersebut, OPPO Pad Air adalah yang terbaru dan memiliki prosesor paling kuat dibandingkan dua model lainnya. Namun, ketiga model ini bagus untuk performa umum dan cocok untuk pengendara sehari-hari.

BACA JUGA:   Vivo X80 Pro vs Samsung Galaxy S22 Ultra vs OnePlus 10 Pro