TV LED OnePlus U1S vs TV LED Mi TV 5X vs TV LED Nokia 50UHDADNVVGE

Dengan meningkatnya kegemaran akan TV pintar, banyak merek populer memasuki pasar dengan perangkat kelas atas. TV 50 inci adalah ukuran TV yang populer karena menawarkan keseimbangan yang sangat baik antara kinerja, ukuran layar, dan harga. Namun, tidak semua TV diciptakan sama, dan memilih yang terbaik dari pilihan yang penuh sesak jelas merupakan kerja keras.

Nokia 50UHDADNVVGE LED 4K TV telah diluncurkan di pasar dengan banyak fitur hebat. Tapi itu menghadapi persaingan ketat dari OnePlus U1S LED 4K TV dan Xiaomi Mi TV 5X LED 4K TV. Jika Anda juga tidak yakin yang mana yang harus dipilih, kami di sini untuk membantu Anda memutuskan. Dalam posting ini, kami telah membandingkan tiga TV LED 50 inci ini yang akan membuat pembelian Anda lebih mudah.

desain dan tampilan

OnePlus 50 U1S memiliki desain yang hampir tanpa bingkai. TV tidak terlalu tebal dan tidak terlalu berat. Bezel bawah abu-abu memiliki dagu berbentuk trapesium yang menampung deretan LED dan penerima untuk mikrofon jarak jauh, serta sepasang LED daya yang terlihat bagus.

Di sisi lain, Xiaomi Mi TV 5X LED 4K TV memiliki bezel setebal sekitar 2 cm di bagian atas, tepi kiri dan kanan layar. Strip logam yang lebih tebal membentang di sepanjang tepi bawah layar dan memiliki logo Xiaomi di antaranya.

Ketika kita berbicara tentang Nokia 50UHDADNVVGE LED 4K TV, itu terlihat cukup bagus. Ini memiliki hasil akhir matte lembut yang terlihat lebih premium daripada pesaingnya. Ini memiliki desain yang kokoh dan pin meja yang terlihat dari baja terlihat berkelas. TV ini ringan dan mudah diatur, dan dagu yang lebar memberikan desain keseluruhan yang premium.

BACA JUGA:   OnePlus TV 50 Y1S Pro 4K UHD TV dengan Dolby Audio diumumkan di India

Untuk tampilan, OnePlus TV 50 U1S memiliki panel 50 inci dengan resolusi Ultra HD 3840 x 2160 piksel dan kecepatan refresh 60 Hz, dapat menampilkan lebih dari satu miliar warna dan memiliki gamut warna yang lebar. Namun, kurangnya dukungan Dolby Vision adalah kelalaian yang mencolok.

Beralih ke TV Xiaomi Mi TV 5X LED 4K, Xiaomi mengklaim telah menambahkan semua codec HDR populer ke TV ini. Layarnya memiliki kedalaman warna 10-bit dengan 94% DCI-P3 untuk warna yang lebih hidup.

Layar LCD LED-backlit Nokia TV mendukung resolusi 4K, 3840 x 2160 piksel dan memiliki kecepatan refresh 60 Hz, rasio aspek 16:9 dan sudut pandang horizontal 178 derajat.

Sistem Operasi dan Fitur

OnePlus 50 U1S menjalankan sistem operasi Android TV resmi dan memiliki antarmuka pengguna standar. Anda memiliki sejumlah aplikasi yang diinstal. Baris lain menunjukkan konten yang baru-baru ini dilihat atau direkomendasikan dari berbagai layanan OTT.

Xiaomi Mi TV 5X LED 4K TV menjalankan antarmuka pengguna PatchWall 4 berpemilik yang memberi Anda peringkat IMDB untuk film dan acara TV. Ketika datang ke antarmuka pengguna, ini adalah tambahan kecil yang bagus. Antarmuka pengguna dapat dikelola menggunakan mikrofon jarak jauh.

Nokia TV berjalan di Android TV 9.0. Ini menampilkan berbagai penyesuaian yang dibuat oleh Nokia untuk menyempurnakan kualitas gambar dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Dolby Atmos tersedia di OnePlus 50 U1S melalui HDMI passthrough. Muncul dengan Chromecast built-in, seperti semua TV Android bersertifikat, sehingga Anda dapat mentransmisikan konten ke TV dari aplikasi yang kompatibel di ponsel atau tablet Anda. Selain itu, output audio memiliki rating 30W RMS dan mendukung Dolby Audio, yang tersedia melalui HDMI passthrough.

BACA JUGA:   OnePlus Nord 2T dengan chipset Dimensity 1300 resmi diumumkan

Di sisi lain, Xiaomi Mi TV 5X LED 4K TV dilengkapi speaker stereo 40W dengan dukungan Dolby Atmos dan rongga speaker yang lebih besar. Tersedia lima pengaturan suara: Standar, Film, Berita, Game, dan Kustom. Anda juga dapat menghubungkan PC atau konsol game melalui tiga port HDMI 2.1 dan menikmati game di layar lebar.

Sebagai bagian dari fitur cerdasnya, Nokia 50UHDADNVVGE LED 4K TV mendapatkan akses ke aplikasi OTT seperti Ya, Netflix, Prime Video, Disney+Hotstar, dan YouTube. Seiring dengan fitur pintar lainnya seperti Android, televisi mengandalkan quad core. Selain itu, pengguna mendapatkan remote control RF.

TV memiliki susunan speaker terintegrasi yang dirancang dalam faktor bentuk soundbar, dengan nama merek audio rumah Jepang Onkyo ditampilkan di soundbar. Sistem ini memiliki daya audio 48W, termasuk tweeter 18W dan speaker “QuatroX” 30W. Speaker juga memiliki sertifikasi Dolby Audio dan Onkyo Surround Sound.

Dakwaan

OnePlus 50 U1S tersedia untuk Rs. 38.999. Meskipun TV ini menawarkan beberapa fitur tambahan seperti mikrofon medan jauh dan audio yang layak. Namun, TV yang kompatibel dengan Dolby Vision dengan ukuran yang sama dapat dibeli dengan harga kurang dari Rs. 35.000.

Di sisi lain, TV Xiaomi Mi TV 5X LED 4K, dengan harga Rs 38.999, adalah TV yang layak dalam hal kualitas gambar dan suara. Sementara Nokia 50UHDADNVVGE LED 4K TV hadir dengan sejumlah fitur perangkat lunak dengan harga Rs 33.999.

Namun, menurut kami, Xiaomi memiliki cache merek yang lebih baik dan jaringan layanan purna jual yang kuat. Jadi jika Anda mencari TV baru, Anda bisa memilih Xiaomi Mi TV 5X LED 4K TV.

BACA JUGA:   Vivo X80 vs Xiaomi 12 Pro vs OnePlus 10 Pro