Top Financial News – Alphabet, GameStop Stock Splits

Berita keuangan teratas hari ini: Pemecahan saham 20-untuk-1 perusahaan induk Google Alphabet sekarang menjadi kenyataan. Harga saham GOOG dan GOOGL telah turun dari sekitar $2.300 pada akhir minggu lalu menjadi sekitar $108 pada saat penulisan, membuat saham blue-chip lebih terjangkau bagi investor yang lebih luas.

Perusahaan lain yang membuat berita keuangan adalah pengecer video game GameStop, yang merencanakan pemecahan saham 4-untuk-1 pada 19 Juli dari harga sahamnya saat ini sekitar $145. Pemecahan saham GameStop akan berlaku setelah pasar tutup pada 21 Juli.

Dengan pasar ekuitas saat ini dalam sentimen bearish, harga ekuitas yang lebih rendah masuk akal, terutama mengingat meningkatnya kemungkinan resesi AS dan UE. Pemecahan saham tidak mengubah kapitalisasi pasar perusahaan, melainkan meningkatkan jumlah saham yang tersedia, sehingga menurunkan harga masing-masing saham individu. Pada 19 Juli, kapitalisasi pasar GOOG saat ini adalah $1,48 triliun dan GameStop adalah $10,78 miliar.

Juga pagi ini tingkat pengangguran ILO untuk bulan Mei akan dirilis. Patokan datang seperti yang diharapkan, tidak berubah dari hasil sebelumnya 3,8 persen.

ECB merilis Survei Pinjaman Bank hari ini menjelang keputusan suku bunga bank sentral pada hari Kamis. Itu datang pada waktu yang sensitif dalam ekonomi zona euro. Prospek suku bunga Eropa menjadi lebih hawkish di tengah prospek pertumbuhan yang lebih lemah, yang terhambat oleh konflik Ukraina dan ketidakpastian atas perkembangan COVID-19.

Dalam berita bank sentral lainnya minggu ini, People’s Bank of China (PBoC) akan merilis keputusan suku bunga terbaru pada Rabu, 20 Juli. PBoC sejauh ini tetap dovish di tengah wabah COVID-19 yang berdampak pada produktivitas industri. Kejutan apa pun ke atas atau ke bawah dapat menggerakkan pasangan mata uang CNY.

BACA JUGA:   Trading news for Beginners - How Important is US GDP?

Bank of Canada (BoC) akan merilis semua data inflasi penting terbaru untuk Juni besok. CPI diperkirakan telah meningkat menjadi 6,7 persen di bulan Juni dari 6,1 persen sebelumnya. Mengingat sensitivitas inflasi pasar perdagangan saat ini, kejutan dapat menggerakkan persilangan CAD sambil meningkatkan ekspektasi untuk keputusan suku bunga Dewan Komisaris berikutnya.

Menutup berita perdagangan minggu ini, Bank of Japan akan mengumumkan keputusan suku bunga pada hari Kamis. Bank sentral diperkirakan tidak akan mengubah perkiraan suku bunganya dari level saat ini minus 0,1 persen, sehingga kejutan apa pun dapat menggerakkan pasangan mata uang JPY.

Tip cepat

Apa itu pemecahan saham?

Cara terbaik untuk menjelaskan pemecahan saham adalah dengan membayangkan Anda memiliki saham senilai $1000 di sebuah perusahaan. Pemegang saham perusahaan memutuskan untuk membagi saham dengan rasio 2:1 untuk meningkatkan likuiditas atau untuk memfasilitasi pembelian dan penjualan saham. Sekarang Anda memegang dua saham masing-masing senilai $500. Pemecahan saham biasanya terjadi ketika harga saham naik terlalu tinggi untuk memfasilitasi likuiditas di pasar yang lebih luas. Mereka tidak mengubah kapitalisasi pasar atau nilai perusahaan secara keseluruhan.

Admirals menawarkan berbagai webinar pendidikan dan analitis. Untuk bertemu dan berinteraksi dengan trader berpengalaman, bergabunglah dengan webinar gratis kami!

Webinar perdagangan gratis

Bergabunglah dengan webinar langsung yang diselenggarakan oleh pakar perdagangan kami

DAFTAR GRATIS

Materi ini tidak mengandung, dan tidak boleh ditafsirkan sebagai, saran investasi, rekomendasi investasi, tawaran atau ajakan transaksi apa pun dalam instrumen keuangan apa pun. Harap dicatat bahwa analisis perdagangan semacam itu bukanlah indikator yang dapat diandalkan untuk kinerja saat ini atau di masa depan karena keadaan dapat berubah seiring waktu. Sebelum membuat keputusan investasi, Anda harus meminta saran dari penasihat keuangan independen untuk memastikan Anda memahami risikonya.

BACA JUGA:   Top 30 Small Business Ideas for 2022 [Updated]