Prototipe mobil listrik pintar Xiaomi akan diluncurkan pada Agustus 2022

Xiaomi adalah salah satu pemain terbesar di pasar ponsel cerdas, tetapi secara bertahap raksasa teknologi China itu juga memperluas portofolionya di segmen IoT. Xiaomi sekarang memiliki berbagai macam TV pintar, aksesori audio, perangkat yang dapat dikenakan pintar, dan bahkan laptop. Namun, perusahaan juga berencana untuk perlahan-lahan masuk ke pasar mobil. Tahun lalu, Xiaomi mengumumkan investasi $ 10 miliar di industri kendaraan pintar. Tampaknya perusahaan akan segera meluncurkan prototipe kendaraan listrik pintar pertamanya. Inilah yang ditunjukkan oleh perkembangan terakhir:

Prototipe mobil listrik Xiaomi: kapan debutnya?

Xiaomi akan meluncurkan prototipe kendaraan listrik pintar pertamanya bulan depan, menurut laporan baru. Informasi ini berasal dari Sina Tech. Publikasi China lebih lanjut melaporkan bahwa pendiri Xiaomi, Lei Jun, akan secara pribadi melakukan pengemasan mobil listrik pintar pada Agustus 2022. Perusahaan akan mengadakan acara peluncuran publik untuk mobil listrik Xiaomi pertamanya.

Sayangnya, laporan tersebut tidak mengonfirmasi tanggal pasti peluncuran mobil listrik Xiaomi. Hanya jadwal peluncuran prototipe EV pada Agustus 2022 yang telah dikonfirmasi. Selain itu, belum jelas kapan Xiaomi berencana untuk sepenuhnya memasuki produksi mobil listrik.

Namun, laporan menunjukkan bahwa Xiaomi akan melanjutkan uji jalan prototipe mobil listrik pintar setelah diluncurkan. Ini akan melalui serangkaian tes sebelum versi final dirilis ke publik. Xiaomi akan memiliki fasilitas manufaktur kendaraan pintar sendiri.

Fasilitas manufaktur ini dikatakan memiliki perkiraan kapasitas produksi sekitar 1.50.000 unit per tahun. Angka-angka ini diperkirakan untuk tahap awal. Ke depan, total kapasitas perseroan bisa hampir dua kali lipat, yakni sekitar 3.00.000 unit. Merek harus mencapai ini di masa mendatang setelah instalasi sistem selesai.

Laporan tersebar luas bahwa Xiaomi kemungkinan akan mengungkap hingga empat mobil listrik yang berbeda kepada massa. Mobil-mobil yang akan datang akan melayani segmen konsumen yang berbeda. Xiaomi akan meluncurkan mobil listrik untuk pelanggan beranggaran rendah dan kelas atas. Produksi massal dijadwalkan akan dimulai pada 2024. Kemudian peluncuran pasar resmi mobil pintar pertama Xiaomi diharapkan.

BACA JUGA:   Apakah Anda menyukai layar lebar? Berikut adalah TV pintar 65 inci terbaik untuk dibeli di India