Berbagi Kata Sandi Netflix Akan Membebankan Uang Tambahan: Berapa Biayanya?

Ketika kita berbicara tentang platform OTT terbaik, Netflix adalah nama terbesar di pasar global. Netflix juga memiliki basis pengguna yang besar di India. Perpustakaan film dan acara TV yang besar telah membantu layanan streaming online menambah banyak pengguna selama beberapa tahun terakhir. Ada beberapa rumor yang menunjukkan biaya tambahan untuk berbagi kata sandi di Netflix. Tampaknya perusahaan telah memulai proses monetisasi di platformnya dengan menambahkan opsi baru di mana pengguna akan dikenakan biaya tambahan untuk berbagi kata sandi dengan keluarga dan teman.

Akankah Membuka Kunci Kata Sandi Netflix Membebankan Uang Tambahan?

Setelah semua antisipasi, Netflix akhirnya meluncurkan fitur baru yang disebut Add Additional Member ke sejumlah pasar global. Opsi baru ini juga dikenal sebagai fitur Add Home di beberapa pasar lain. Ini berlaku untuk wilayah di mana opsi ini belum dirilis. Untuk yang tidak berpengalaman, opsi Add Home atau Add Extra Member Netflix membebankan biaya tambahan kepada pengguna untuk berbagi kata sandi.

Misalnya, jika Anda ingin membagikan kata sandi Netflix dengan teman atau keluarga yang tidak tinggal serumah dengan Anda. Dalam skenario seperti itu, Netflix akan membebankan biaya tambahan kepada Anda untuk membagikan kata sandi. Saat ini, fitur Tambah Anggota Tambahan sedang dirilis di beberapa pasar termasuk Rika, Chili, dan Peru.

Berlaku segera, pengguna di wilayah di atas akan dikenakan biaya untuk berbagi kata sandi dengan pengguna yang tidak terhubung ke jaringan yang sama. Di masa depan, perusahaan berharap dapat memperluas kemampuan ini ke wilayah lain, termasuk Argentina, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, dan El Salvador.

Berapa biaya tambahan untuk berbagi kata sandi di Netflix?

Harga berbagi kata sandi Netflix di Argentina adalah sekitar 219 peso. Ini sekitar Rs 300 menurut mata uang India. Khusus untuk pasar lain, harga untuk “Tambahkan Rumah” atau “Tambahkan Anggota Tambahan” ditetapkan pada $2,99 yaitu sekitar Rs 240 dalam mata uang India. Sejauh ini, Netflix belum mengonfirmasi rencananya untuk menghadirkan fitur Add Home ke pasar India. Tetapi merek tersebut mungkin akan segera merilis opsi ini di negara ini juga.

BACA JUGA:   Asus akan meluncurkan ROG Phone 6 pada 5 Juli

Kami belum yakin berapa biaya untuk membagikan kata sandi Netflix di India. Tetapi jika kita melihat kisaran harga pasar internasional, itu bisa berkisar antara Rs. 200 Rs. 400. Ini hanya perkiraan dan harga sebenarnya dapat bervariasi.