Bagaimana cara mengubah tema, warna, dan gradien Instagram DM?

Instagram adalah salah satu platform media sosial berperingkat teratas untuk pengguna seluler di pasar global. Layanannya tersedia untuk pengguna smartphone dan desktop (laptop/PC). Instagram telah membuat peningkatan besar pada antarmuka penggunanya, yang sekarang lebih ramah pengguna. Selain itu, Instagram terus meningkatkan platformnya dan telah menambahkan beberapa fitur peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.

Instagram telah menjadi hub bagi influencer media sosial dan pembuat konten. Tetapi juga cukup populer di kalangan pengguna umum yang menggunakan layanan platform untuk hiburan serta untuk percakapan pribadi dengan berbagai kontak. Aplikasi Instagram menawarkan bagian perpesanan khusus, juga dikenal sebagai opsi DM (Pesan Langsung).

Anda tidak perlu mengunduh aplikasi khusus lainnya untuk ini. Sebaliknya, dengan satu ketukan aplikasi itu sendiri, Anda dapat melanjutkan percakapan pribadi. Untungnya, Messenger (DM) bawaan tidak membosankan dan kaya dengan fitur dan alat untuk meningkatkan pengalaman pengiriman pesan.

Anda juga dapat melakukan panggilan audio dan video menggunakan DM Instagram. Tetapi tahukah Anda bahwa Anda juga dapat mengubah tema latar belakang bagian DM Instagram? Jika tidak, Anda baru saja datang ke tempat yang tepat. Kami telah memudahkan Anda untuk mengatur pengaturan yang memungkinkan Anda mengubah latar belakang area DM di Instagram. Anda dapat melakukan langkah-langkah ini dengan versi seluler dan desktop.

Apa saja langkah-langkah untuk mengubah latar belakang DM di Instagram?

Langkah 1: Luncurkan aplikasi Instagram di perangkat masing-masing. Jika Anda menggunakan laptop atau PC, masuk ke akun Instagram Anda untuk melakukan perubahan yang diperlukan.

Langkah 2: Klik ikon Messenger untuk mengunjungi bagian DM. Anda dapat menemukan opsi ini di kanan atas beranda aplikasi.

langkah 3: Buka jendela obrolan apa pun.

BACA JUGA:   15 Aplikasi Bobol Wifi Terbaik untuk PC dan Android

langkah 4: Klik profil pengguna di bagian atas jendela obrolan untuk membuka pengaturan obrolan.

langkah 5: Sekarang Anda dapat melihat opsi “Tema”. Ketuk di atasnya.

langkah 6: Pilih tema yang diinginkan untuk jendela obrolan dan selesai.

Cara menambahkan warna dan gradien di Instagram DM

Proses penambahan warna dan gradasi pada DM Instagram mirip dengan proses mengganti tema background. Anda hanya perlu mengikuti langkah yang sama seperti di atas (hingga langkah 4). Prosedur yang tersisa tercantum di bawah ini:

Langkah 1: Ulangi langkah 1 hingga langkah 4 seperti di atas.

Langkah 2: Pada halaman berikutnya, ketika Anda mengklik tab Tema, gulir ke bawah untuk melihat opsi Warna & Gradien.

langkah 3: Pilih warna atau gradien yang sesuai untuk DM Instagram Anda dan Anda siap melakukannya.