Motorola Tab G70 LTE vs Lenovo Tab P11 vs Xiaomi Pad 5

Dengan peluncuran pasar Motorola Tab G70 LTE, Motorola telah memberikan semua yang Anda inginkan, dari tablet Android murah hingga prosesor yang kuat dan desain yang bergaya. Tabel biaya Rs 22.999 dan untuk harga itu sepertinya bagus. Namun, ada beberapa tablet lain dengan fitur serupa yang dapat Anda pertimbangkan dalam kisaran harga yang sama. Pesaing utama Moto Tab G70 LTE adalah Lenovo Tab P11 dan Xiaomi Pad 5.

Jadi yang mana yang harus Anda beli? Untuk menemukan jawabannya, di sini kami membandingkan ketiga tablet yaitu Motorola Tab G70 LTE, Lenovo Tab P11 dan Xiaomi Pad 5 untuk melihat mana yang memegang mahkota. Mari kita periksa:

desain dan tampilan

Motorola Tab G70 LTE adalah tablet yang dibuat dengan baik. Ini terlihat lebih gaya daripada tablet lain dengan harga ini. Bagian logam memiliki lapisan hijau satin yang halus, sedangkan bagian plastik memiliki tekstur matte. Ini memiliki bezel yang sempit. Motorola menempatkan kamera depan di tengah bingkai samping, yang memberikan efek seperti webcam laptop dalam mode lanskap.

Layar Motorola Tab G70 LTE adalah 11 inci dan sangat cocok untuk melihat konten. Ini menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi piksel 2K dan kecerahan nominal hingga 400 nits. Layar disertifikasi untuk konten Amazon Prime HD dan Netflix HD. Namun, kecepatan refresh tetap pada 60Hz biasa.

Di sisi lain, desain Lenovo Tab P11 ditekankan oleh keyboard dan dudukan berlapis kain yang dapat dilepas. Ini mudah dimasukkan ke dalam ransel dan memiliki lapisan abu-abu yang membuatnya terlihat seperti Anda sedang memegang buku catatan. Stand samping mudah dipasang dengan magnet dan dapat dengan mudah disesuaikan dengan sudut yang diinginkan.

BACA JUGA:   Realme meluncurkan Tablet Pad X di India pada 26 Juni

Layar IPS 11 inci Tab P11 memiliki resolusi 1200 x 2000. Warna sekaya mungkin untuk panel jenis ini dan gambar tampak jernih dan tajam. Ini juga memiliki kecepatan refresh 60Hz.

Selain itu, Xiaomi Pad 5 memiliki bingkai logam sisi datar yang diapit di antara panel kaca di bagian depan dan panel polikarbonat di bagian belakang. Penutup layar Gorilla Glass 3 tidak mudah mengumpulkan sidik jari.

Penutup Gorilla Glass 3 di atas layar tidak mudah menarik sidik jari. Ini menampilkan layar LCD WQHD+ 10,95 inci (1.600 x 2.560 piksel) dan layar 120 Hz.

prosesor

Motorola menggunakan MediaTek Helio G90T dari tahun 2018 untuk menggerakkan tablet. Ini memiliki RAM LPDDR4X 4 GB dan penyimpanan uMCP 64 GB. Tablet ini sudah diinstal sebelumnya dengan Android 11 dan dapat ditingkatkan ke Android 12. Namun, tidak ada fitur peningkatan produktivitas seperti bilah sisi untuk akses cepat ke aplikasi, banyak jendela mengambang, widget yang lebih cerdas, atau detail serupa.

Pindah ke Lenovo Tab P11, tablet ini menggunakan CPU Snapdragon 662 di bawah kapnya. Ini mengemas penyimpanan 128GB dan RAM 4GB. Sistem operasi Android 11 pada Tab P11 telah dimodifikasi dengan beberapa perbaikan untuk meningkatkan produktivitas.

Qualcomm Snapdragon 860 SoC memberi daya pada tablet Xiaomi Pad 5. Ini memiliki 6GB RAM. Tablet Xiaomi juga menjalankan “MIUI for Pad”, versi khusus MIUI 13.0.5 berdasarkan Android 11.

kamera

Tablet Motorola Tab G70 LTE memiliki kamera belakang 13 megapiksel. Ini juga memiliki kamera depan 8 megapiksel dengan konfigurasi mikrofon ganda yang berfungsi dengan baik selama panggilan video.

Di sisi lain, Lenovo Tab P11 memiliki kamera belakang 13MP dan cukup layak untuk mengambil beberapa foto di area yang cukup terang. Kamera depan 8 MP sudah cukup untuk video call.

BACA JUGA:   Motorola dapat meluncurkan smartphone G82 5G di India pada 9 Juni

Baik kamera belakang dan depan Xiaomi Pad 5 masing-masing 13 MP dan 8 MP. Ini menghasilkan kualitas gambar yang layak yang jauh lebih baik daripada yang dapat Anda harapkan dari tablet.

baterai

Daya tahan baterai pada Motorola Tab G70 LTE sangat bagus tanpa LTE dan layak dengan kartu SIM. Baterai 7.700mAh dapat dengan mudah bertahan hingga dua hari dengan penggunaan umum termasuk 1-2 jam bermain game dan 2-3 jam menjelajah media sosial melalui Wi-Fi. Pengisi daya 20W TurboPower yang disertakan Motorola membutuhkan waktu berjam-jam untuk mengisi daya.

Di sisi lain, Lenovo Tab P11 memiliki baterai berkapasitas 7.700 mAh. Ini memiliki daya tahan baterai yang hebat selama berjam-jam streaming konten dan dapat diisi ulang dengan cukup cepat juga. Pada Xiaomi Pad 5, baterai 8.720 mAh bertahan satu setengah hari.

Dakwaan

Secara teknis, ketiga tablet telah melakukan segalanya dengan benar untuk segmen harga mereka. Mereka memiliki tampilan yang bagus, kinerja yang layak, dan desain yang cantik. Lenovo Tab P11 adalah tablet Android terjangkau dengan keyboard resmi. Juga, Xiaomi Pad 5 dirancang untuk produktivitas, yang tidak umum pada titik harga ini. Namun, ia tidak memiliki kemampuan seluler 4G/5G dan hanya tersedia sebagai model Wi-Fi. Menurut pendapat kami, Motorola Tab G70 LTE adalah pilihan yang baik dengan harga di bawah Rs 25.000.